Mimpi Legenda Nintendo untuk Wii U


Dilihat dari penampilannya melalui video, Nintendo Wii U sukses membuat decak kagum orang-orang yang melihatnya. Mesin game ini terbilang canggih dan menawarkan pengalaman ngegame yang segar. Legenda Nintendo pun memiliki mimpi tersendiri untuk Wii U.

Adalah Shigeru Miyamoto yang kami maksud sebagai legenda hidup Nintendo. Ia adalah sosok di balik lahirnya game legendaris Mario, Donkey Kong, The Legend of Zelda, Star Fox, Pikmin dan F-Zero. Gelar lain yang dimiliki Shigeru adalah ‘bapak video games modern’.

“Lebih dari apapun, saya menginginkan untuk menghadirkan sebuah pengalaman ngegame yang baru dari apa yang Nintendo telah berikan sebelumnya,” tukas Shigeru, ketika dimintai pendapatnya soal Wii U.

Menurutnya, konsol Nintendo Wii dibangun dengan definisi gambar yang ‘standar’ namun menghadirkan kontroler gerak yang segar dan baru, sedangkan pesaingnya berjalan dengan sistem berdefinisi tinggi tetapi dengan kontroler biasa.

“Saya rasa dengan keberadaan Wii U, kami telah menghadirkan sisi high definition (HD), itu jelas sekali. Dan perangkat ini akan menjadi konsol HD dengan kemampuan yang selama ini Anda harapkan terhadap sebuah konsol berdefinisi tinggi.

Wii U memang pantas dinanti. Perangkat ini memiliki fitur inovatif berupa kontroler layar sentuh yang berukuran 6,2 inch. Kontroler ini memiliki stik dual analog, D Pad, kamera depan, mikrofon, acelerometer, gyroscope, serta tombol start/select/home.

Selain untuk mengendalikan game, layar di kontroler Wii U bisa dipakai untuk memainkan game. Konsepnya adalah, jika layar televisi kebetulan sedang dipakai penghuni rumah yang lain, gamer tetap bisa bermain. Begitu pula jika mereka ingin main di kamar yang tidak tersedia televisi.

Dalam demonya, Wii U bisa melakukan panggilan video melalui kontroler layar sentuhnya yang dilengkapi kamera. User juga bisa membagi konten dari layar kontroler ke televisi, misalnya konten foto serta berinternet ria.

Nintendo masih belum mengungkap kapan Wii U akan dirilis ke publik, begitu untuk masalah harga. Raksasa elektronik asal Jepang ini hanya memberi petunjuk bahwa kehadiran Wii U di sekitar bulan April-Desember tahun 2012.

sumber:detikInet

Perihal indra027
Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan S1-Informatika Universitas Haluoleo Angkatan 2009

Berikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: