Ratusan Napi Dipaksa Main World of Warcraft


China – Para narapidana di sebuah penjara menghabiskan banyak waktunya untuk bermain game online World of Warcraft (WoW). Asyik bukan? Namun ternyata mereka main game bukan karena keinginan sendiri tapi dipaksa oleh sipir penjara.

Ya, ‘keunikan’ penjara di China ini dibeberkan oleh Liu Dali, seorang mantan napi. Ia berkisah, sipir penjara Jixi di utara China memaksa tahanan main WoW di malam hari untuk mendapat kredit di game yang nantinya bakal dijual oleh para sipir.

Padahal para napi sejatinya sudah lelah. Pasalnya, di siang hari mereka juga harus bekerja menambang batu atau membuat barang-barang tertentu.

Liu Dai — bukan nama sebenarnya — berkisah pada harian Inggris The Guardian, bahwa sekitar 300 napi dipaksa memainkan game WoW. Jika seorang napi tidak mampu mencapai jumlah kredit yang ditargetkan, ia bakal dipukuli.

“Kami bekerja secara bergiliran selama 12 jam. Saya dengar mereka (sipir penjara-red) bisa memperoleh sampai ribuan yuan per hari,” ucap Liu Dai, seperti detikINET kutip dari Herald Sun, Kamis (26/5/2011).

Jutaan gamer di seluruh dunia rela membeli kredit di game online untuk mempersingkat waktu permainan. Liu yakin praktek pemaksaan pada para napi untuk main game ini marak di berbagai penjara di China karena mampu menghasilkan uang dengan cepat.

sumber:detikInet

Perihal indra027
Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan S1-Informatika Universitas Haluoleo Angkatan 2009

Berikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: